Iqhbal Juara LIDA 2021 Meluncurkan Single Perdana

  • Bagikan
{"subsource":"done_button","uid":"D4781CDC-C809-495C-86AD-0EA83722F511_1630699920473","source":"other","origin":"gallery","source_sid":"D4781CDC-C809-495C-86AD-0EA83722F511_1630699920768"}

Jakarta, Nusantarapos – Rahmadonal Mohammad Iqhbal atau dikenal dengan dr. Iqhbal, belakangan memukau jagat musik dangdut dan juga para penyanyi senior. Berprofesi sebagai seorang dokter lulusan Universitas Diponegoro, yang kini bertugas di Puskesmas Pariaman, kota Padang, ternyata dr. Iqhbal juga sosok yang lahir di keluarga penyanyi. Mengenal dangdut sejak kelas 1 SD, dr. Iqhbal pun kini berhasil menyabet Juara 1 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Usai menaklukan puluhan ribu peserta ajang kompetisi bernyanyi tersebut, Iqhbal kini berhak atas single kemenangannya karya musisi dangdut ternama Adibal Sahrul. Lagu berjudul “Lebih Dari Hidupku” dirilis Iqhbal dibawah naungan 3D Entertainment dan STREAM Management pada Jumat (17/9) melalui seluruh Digital Streaming Platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, Tiktok dan Youtube Music. Di hari yang sama dirilis pula music video-nya yang ditayangkan di Youtube 3D Entertainment.

Lebih Dari Hidupku sudah pernah dibawakan Iqhbal di panggung kemenangannya, lagu bertemakan cinta ini, menyiratkan sebuah perasaan cinta yang teramat dalam.

“Ibaratnya sedang dimabuk asmara, jadi lagu ini memang menceritakan seseorang yang begitu mencintai pasangannya, hingga dia merasa rasa cintanya melebihi dari dia mencintai hidupnya sendiri,” tutur dr. Iqhbal dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (21/9/2021).

Untuk menjiwai lagu ini, Iqhbal pun mengingat kisah cintanya dulu. “Saat mencoba menghayati lagu ini tuh, Iqhbal ingat kisah Iqhbal. Dulu pernah mencintai seorang wanita, tapi seperti cinta dalam diam selama 4 tahun dan Iqhbal merasa dulu tuh bucin banget. Nah, jadi gitulah Iqhbal bawa pengalaman yang dulu itu ke dalam lagu ini, jadi dalam berekspresi, menyampaikan dinamika lagunya, kemudian menyampaikan melalui video klip dan saat perform live pun Iqhbal bisa membawa vibes jatuh cintanya itu supaya bisa dirasakan pada pendengar,” sambung penyanyi yang sangat menyukai genre dangdut klasik ini.

Lagu ini juga dikemas dengan musik yang memainkan emosi pendengarnya. Selain ada nuansa Bahagia, Tim Adibalmusic Production yang menggarap musiknya pun menyematkan sisi keharuan dan keromantisan, sehingga lagu ini mampu menjadi lagu cinta dalam setiap momen.

Tak kalah romantisnya, music video yang disutradarai oleh Ryan Wiedaryanto juga menjadikan lagu ini paket lengkap sebagai lagu cinta. Dengan latar pantai dan resort yang sangat memanjakan mata, Ryan menggaet Nia Lida sebagai pasangan dr.Iqhbal dalam music video-nya dan beradegan seperti pasangan kekasih yang sedang berlibur bersama.

  • Bagikan