Lagi Direnovasi, Salah Satu Bagian Gedung SMA 96 Jakarta Roboh

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Salah satu bagian bangunan SMA Negeri 96 Jakarta yang tengah melakukan renovasi menyeluruh mengalami roboh pada Rabu (17/11/2021) siang.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Jati Raya Nomor 40 RT 007 RW 012, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Tengah direnovasi menyeluruh oleh PT Adhi Karya dan PT Penta Rekayasa sejak dua bulan lalu. Renovasi ini merupakan bagian dari program Rehab Total Gedung Sekolah dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi yang bernama Ipan bukan nama sebenarnya, kejadian roboh sebagian gedung sekolah itu sekitar pukul 13.40 wib.

“Sebelumnya terdengar suara ramai seperti ada kejadian tertentu dari lokasi pembangunan. Tapi nggak tahu apa yang terjadi karena orang luar tidak boleh masuk,” ungkap Ipan.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, dari reruntuhan sebagian gedung sekolah yang berlantai 4 itu nampak puing-puing beton maupun besi bangunan terlihat masih berada di lokasi kejadian. Namun, pintu gerbang proyek ditutup, awak media pun dilarang masuk.

Sementara itu, puluhan warga terlihat berkerumun di depan gerbang proyek renovasi bangunan SMA Negeri 96 Jakarta tersebut

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab robohnya bangunan tersebut serta kemungkinan adanya korban dalam peristiwa itu.

Namun, sejumlah ambulans terlihat berada di sekitar lokasi, termasuk beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang berdatangan.

  • Bagikan