Relawan Rakyat Kediri Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Relawan Kediri Yakin Anies Terbaik (Rakyat) menggelar deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Mereka yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan di Kediri, Jawa Timur ini menilai Anies memiliki kapasitas serta bisa membawa Indonesia mencapai kemakmuran.

Rakyat merupakan gabungan masyarakat yang terdiri dari petani, peternak, pedagang pasar, pengajar, karyawan swasta hingga generasi milenial dan tokoh agama.

Ketua Relawan Rakyat, Zaenudin mengatakan, mereka akan bekerja keras untuk mensosialisasikan dukungan untuk Anies Baswedan khususnya di tanah Kediri Jawa Timur.

“Kita juga akan mensosialisasikan keberhasilan Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta, kinerja Anies yang sesungguhnya yang kadang tidak terekspos media, sekaligus kita akan membentuk jaringan di tingkat Kabupaten/ Kota dan memberikan mandat secara estafet hingga level kecamatan hingga RT/RW”, ujar Zaenudin dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (25/12).

Sementara itu, salah satu tokoh agama, Abu Abik, menyampaikan bahwa sebagai gubernur DKI Anies dinilai mempunyai kapasitas yang mumpuni, cerdas dan santun.

“Anies layak kita calonkan sebagai presiden Indonesia mendatang, ia sosok mantan menteri pendidikan dan kebudayaan memiliki intelektualitas dan mumpuni untuk membawa Indonesia makmur,” ujar Abu Abik dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (25/12).

Deklarasi dukungan ini ditandai dengan ikrar dukungan kepada Anies Baswedan serta pengukuhan Relawan Rakyat.

Para relawan yakin menjelang 2024 elektabilitas Anies Baswedan akan meningkat dan berharap warga di Kediri menjadi salah satu lumbung suara utama kemenangan Anies di Jawa Timur pada Pilpres 2024 mendatang. (AKA).