Usai Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Safrial Serahkan Penghargaan Camat Teladan Berprestasi

oleh -

NUSANTARAPOS,- Usai pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda, serahkan piagam penghargaan bagi Camat Teladan Berprestasi lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2019. Selasa (01/10).

berdasarkan surat keputusan bupati Tanjung Jabung Barat, nomor 904/kep.bup/pemotda/2019, tentang camat teladan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2019, berikut daftar Camat Teladan Tahun 2019 dan penghargaan yang diperoleh :

1. CAMAT TELADAN I, CAMAT BRAM ITAM An. HENDRY FONDA, S.STP.MH

2. CAMAT TELADAN II, CAMAT TUNGKAL ULU, An. JOHAN HENDRY BORORING, S.STP

3. CAMAT TELADAN III, CAMAT PENGABUAN, An. HERMANSYAH, S.STP. MH

4. CAMAT TERBAIK DIBIDANG PEMERINTAHAN, CAMAT TUNGKAL ILIR An. Drs.H.MUHAMMAD YUNUS

5. CAMAT TERBAIK DIBIDANG PEMBANGUNAN, CAMAT TEBING TINGGI An. MUHAMMAD ARDIANSYAH, SE

6. CAMAT TERBAIK DIBIDANG KEMASYARAKATAN, CAMAT KUALA BETARA An. H. HERRY PUTRA SYAM, SE

Ditemui usai kegiatan, Safrial menjelaskan Camat yang memperoleh penghargaan ini telah melalui seleksi dan berdasarkan kriteria. Menurutnya Camat teladan harus memiliki inovasi dalam memimpin yang memudahkan urusan masyarakat. Safrial juga jelaskan Camat teladan harus memiliki kriteria perilaku yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Menurut saya Camat teladan harus punya kriteria inovasi dalam memimpin, inovasi yang memudahkan urusan masyarakat, juga punya perilaku yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat” jelasnya.

Kepada Camat yang lain, Bupati berpesan untuk dapat merubah pola pikir atau mainset untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
“Untuk semua Camat dan yang lain, ubahlah mindset, coba jadi pelayan masyarakat yang baik” ujar Safrial.

Upacara gabungan PNS, TNI, POLRI, dan Pelajar yang digelar di Halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0419 Tanjab, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta seluruh Camat lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(sofian)

Comment