Langkah Antisipasi, Pemkab Tanjabbar Siapkan Lahan Pemakaman untuk Korban covid-19

TANJABBARAT,NUSANTARAPOS,-Meski belum ada kasus pasien positif Corona yang meninggal, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah melakukan langkah antisipasi. Pemkab telah menyiapkan lahan pemakaman untuk korban yang meninggal terkonfirmasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi ,Rabu(6/5/2020)

Agus menyebutkan bahwa persiapan pemakaman untuk pasien meninggal terkonfirmasi Covid 19 berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri. Untuk itu, Pemkab Tanjabbar menyiapkan lahan milik Pemkab untuk dijadikan tempat pemakaman.

“Sudah ada perintah dari mendagri untuk menyiapkan kuburan khusus covid. Pemkab sudah siapkan tanah pemkab, dan masih kita cek,”ujarnya

Sementara itu diterangkan oleh Sekda bahwa lokasi tanah untuk pemakamsn tersebut berada di Kecamatan Betara. Meskipun demikian, Ia berharap tidak ada masyarakat Tanjabbar yang menempati tanah yang dipersiapkan tersebut.

“Lokasinya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. Itu lokasinya tanah milik Pemkab. Besok akan di lihat lokasinya, jalannya juga nanti akan di butuhkan pengerasan,”katanya

Sementara itu, Camat Betara, Toni E Putra saat di konfirmasi menyebutkan bahwa memang ada tanah Pemkab Tanjabbar di Desa Lubuk Terentang. Lokasinya sekitar 500 meter dari Jalan utama.

“Ada tanah pemkab lebih kurang dua hektare. Itu setenggah kilo lah lokasinya dari jalan AS,”pungkasnya (sofian)