oleh

Agar Melek Politik, Kemenpora Gelar Seminar Milenial

Jakarta, NusantaraPos – Kaum milenial dinilai berperan penting dalam perkembangan bangsa ke depan, terutama dalam hal pembangunan. Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Niam Sholeh, kala membuka seminar ‘Milenial Indonesia Melek Politik’ di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

“Menurut saya ini penting. Berbicara politik, secara umum di dalamnya ada tanggung jawab. Keragaman harus dimaknai dengan kekayaan, bukan untuk dipertentangkan. Seminar ini diharap mampu meningkatkan partisipasi dan juga memberikan wawasan terkait hak pilih di kalangan milenial,” ujar Asrorun.

Menurut Asrorun, kaum milenial mempunyai jiwa membangun bangsa, serta mempunyai karakter untuk perbaikan tanpa beban sosial.

“Bangsa kita dibangun oleh kaum muda. Ini momentum untuk meningkatkan partisipasi kaum muda untuk secara optimal menentukan arah era Indonesia untuk lebih baik, anak muda rata-rata memiliki kejujuran dan komitmen,” tutur dia.

Seminar sendiri diikuti ratusan peserta yang merupakan generasi milenial. Mereka berasal dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. (RK)

Komentar