Babinsa Watesalit Hadiri Sosialisasi dan Pembagian Stimulan Jambanisasi

oleh -5 views

 

Batang – Pola hidup sehat adalah dambaan setiap insan tapi pelaksanaannya susah diterapkan karena kurangnya kesadaran manusianya itu sendiri dengan sosialisasi lingkungan sehat yang diadakan pemerintah Kabupaten Batang diharapkan masyarakat semakin sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Batang 3 Dr.Wiwit saat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Stimulan program jambanisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang di pendopo Kelurahan Watesalit Kecamatan Batang Kabupaten Batang, rabu (19/12/18)

” Ternyata hal tersebut juga masih kita dapati di perkotaan, bahkan setelah diadakan pemantauan di lapangan oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan para Babinsa Koramil 10/Batang masih ditemukan masyarakat yang belum memilki jamban, sehingga hal tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Kodim 0736/Batang bersama Dinkes Kab. Batang dan segera diusulkan untuk mengambil langkah berupa pemberian bantuan stimulan pembuatan jamban sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat,” terang Dr Wiwid.

Sementara dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Bapak M.Baktiar mengatakan,” bahwa bantuan ini bersifat Stimulan (Perangsang) sehingga tidak semuanya dibantu. Namun demikian besar harapan kami agar masyarakat berusaha sendiri untuk memenuhi kebutuhan material lainnya dengan sosialisasi ini agar warga masyarakat semakin sadar akan kebersihan.lingkungan serta terbebas dari penyakit,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 10/Batang Serda Sukamto menambahkan,” setelah bantuan diterima jangan sampai tidak dipasang apalagi dijual belikan, karena masih ada warga yang sama sama belum memiliki jamban tapi belum menerima bantuan.secara bersamaan kami juga menyerahkan bantuan Stimulan berupa semen 3 sak, pipa peralon 3 buah, knie 1 buah dan kloset 1 buah, diharapkan ke depan masyarakat tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan,”tutupnya.

( Pen Dim 0736 )