Baru Selesai Pengerjaannya, Jalan SMAN 2 Kuala Tungkal Sudah Retak

oleh -25 views

Tanjab Barat, Nusantarapos – Pekerjaan yang dilaksanakan di penghujung tahun akan selalu dikejar target dan terkesan terburu-buru. Hal ini terjadi di jalan SMAN 2 Kuala Tungkal RT 11 Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Pengerjaan jalan yang dikerjakan pada awal Desember 2018 dan baru selesai itu menjadi perbicangan warga Kuala Tungkal dikarenakan jalanan mulai retak.

Dari keterangan papan proyek, jalan tersebut dibangun oleh kontraktor CV Garuda Jaya bersama Konsultan Supervisi CV Sendi Teknik dengan pagu dana Rp. 1.753.940.181 yang berasal dari APBD provinsi 2018. Terhitung jangka waktu pelaksanaan selama 45 hari.

“Kalau ini sudah terjadi, lantas siapa yang harus disalahkan,” ungkap Anto, salah seorang warga yang ditemui Nusantarapos.co.id, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, pengerjaan rabat beton tersebut seharusnya dilaksanakan pada pertengahan tahun sehingga tidak terburu-buru serta benar-benar di awasi oleh konsultan pengawas. “Supaya pekerjaan bisa maksimal dan mendapat kualitas mutu yang bagus,” cetusnya.

Nusantarapos co.id berusaha meminta keterangan dari Ketua RT 11. Namun, saat ditemui di kediamannya beliau tidak ada di tempat. (SFI)