Dengan asyik Anak-anak Mencoba Jalan Baru dengan Sepeda

oleh -

Batang – Kegiatan fisik sangat dibutuhkan anak-anak dalam masa pertumbuhan. Dengan banyak bergerak tubuh anak akan terbentuk, tulang dan otot akan berkembang dengan baik. Tak hanya itu, Anak pun akan lebih bahagia dengan kegiatan fisik

Banyak kegiatan fisik yang dapat dilakukan. Seperti bersepeda. Selain meningkatkan kekuatan tubuh, anak juga melatih keseimbangan mereka. Mereka ditantang untuk menyelaraskan keseimbangan antara mengayuh pedal dan mengendalikan setir sepeda agar tidak goyah.

Dengan semakin baiknya kondisi jalan  garapan  Satgas TMMD(Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang,Yang selesai di tutup beberapa hari yang lalu,Banyak anak-anak Desa Durenombo senang bermain sepeda.

Bahkan Anak-anak segera bergegas cepat-cepat ambil sepeda kesayangannya,apa bila ada rekanya yang memangil untuk bermain bersama ingin merasakan nikmatnya bermain di jalan aspal baru yang di kerjakan oleh satgas TMMD beberapa hari yang lalu
Senin ( 23/11/2019)

Mereka mengaku sangat senang dengan kondisi jalan sekarang yang lebih baik dari dulu.  TNI maksanakan Tugasnya dengan baik, TMMD Kodim 0736/Batang Tinggalkan Kenangan Manis bagi Warga Desa Durenombo, terutama bagi anak anak.

Akil (12 tahun) Diki (11 tahun ) dan Afan(12 tahun ) mereka sedang menikmati hari libur. Dengan asyik mencoba jalan baru dengan sepeda mereka.  Kondisinya sekarang sudah mudah untuk dilalui sepeda.

Tidak seperti dulu pada saat belum dibangun. Apalagi di saat turun hujan sangat tidak memungkinkan untuk anak-anak menggunakan sepeda.

Akses jalan yang selama ini susah dilalui sepeda, sudah makin tertata rapi dan diperkeras.

Sehingga sepeda pun nantinya akan menjadi alat transportasi yang diandalkan oleh anak-anak  pada saat pergi sekolah. Ini memang jadi kesuksesan Satgas TNI membangun desa.