Menristekdikti Lantik Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan Koordinator Kopertis Periode 2018-2022

oleh -

NusantaraPos – Menristekdikti Mohamad Nasir hari ini melantik tiga Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan Koordinator Kopertis di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta.

Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Koordinator Kopertis yang dilantik periode 2018 – 2022 yaitu: Prof. Dr. Ir. Suwarto,M.S sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Rudy Priyadi, Ir., M.S sebagai Rektor Universitas Siliwangi dan Prof.Dr. Faisal ,S.H, M.Hum sebagai Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Usai melantik ketiga rektor tersebut, Mohamad Nasir mengatakan bahwa tantangan di masa depan sangat berat, terutama untuk mewujudkan perguruan tinggi ke kelas dunia.

“Saya tegaskan kepada para rektor yang telah dilantik tadi, tanggung jawab ke depan adalah berat yaitu membawa perguruan tinggi mampu bersaing di kelas dunia. Ini tantangan ke depan,” kata Nasir saat diwawancarai awak media, Kamis (3/5/2018) malam.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa Kemenristekdikti akan terus mendukung perguruan tinggi terutama dalam menciptakan inovasi.

“Kementerian mendorong perguruan tinggi berinovasi, berkreasi untuk menjadi perguruan tinggi yang terbaik,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Ainun Na’im, Inspektur Jenderal Jamal Wiwoho, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwignjo, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Ari Hendarto Saleh, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Nada Marsudi, Staff Ahli Menteri Bidang Akademik Paulina Pannen. (ARS)