Trinity Optima dan 3D Entertainment Luncurkan Album ‘Kompiladut’

oleh -105 views

Jakarta, NusantaraPos – Munculnya finalis ajang pencarian bakat musik dangdut tentunya melahirkan talenta-talenta baru di industri musik dangdut tanah air. Selain memiliki suara yang bagus, mereka juga ditunjang dengan penampilan menarik.

Sebagai label rekaman, Trinity Optima Production dan 3D Entertainment ingin merangkum lagu-lagu terbaik yang pernah dihasilkan selama dua tahun kebelakang dari para musisi dangdut tersebut dalam album bertajuk ‘Kompiladut’ atau Kompilasi Lagu Dangdut. Ini merupakan kompilasi lagu dangdut pertama yang dibuat oleh 3D Entertainment yang bekerja sama dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) sebagai distributornya.

Kebanyakan dari mereka jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy dan Bintang Pantura Indosiar, seperti Lesti, Fildan, Weni, Lilis Darawangi, Putri, dan beberapa nama lainnya.

Dila Erista/foto : Arie

Para penyanyi yang tergabung dalam album ini sendiri tidak dipilih secara asal. Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production, memastikan tiap lagu dari tiap musisi yang ada di album ini memiliki ciri khas yang berbeda antara satu dan lainnya.

“Yang pasti lagu-lagu mereka memang cukup populer bagi penggemarnya. Tapi alasan utamanya memilih penyanyi-penyanyi ini untuk berada di album ini karena kami merasa tiap penyanyi membawakan genre dan gaya bernyanyi yang berbeda-beda. Sehingga album ini menjadi album yang lengkap bagi semua pecinta dangdut,” ungkap Mhala saat jumpa pers di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Lagu-lagu yang ada di dalam album ini sudah beredar dan juga sudah memiliki penggemarnya sendiri. Kecuali satu lagu dari Lesti yang berjudul “Ada Cerita”. “Alhamdulillah lancar dan mudah banget pembuatan album kompilasi kali ini, karena semua materinya sudah ada. Paling tugasnya hanya perampungkan satu lagu dari Lesti yang terbaru. Itu pun berjalan dengan lancar dan Lesti berhasil mengaksentuasi range vokalnya,” tambah Mhala.

Lilis Darawangi Bintang Pantura/foto : Arie

Keseluruhan lagu di album ini antara lain Egois dan Ada Cerita (Lesti D’Academy), Sayang 2 (Sarah Brilliant), Buku Nikah (Dila Erista), Lebih Dari Selamanya (Lesti & Fildan), Engkaulah Takdirku (Weni D’Academy), Bintangku (Putri D’Academy), Terlanjur Sakit (Rizki Ridho) dan Jaran Goyang (Lilis Darawangi). (RIE)