Polda Tangkap 5 Tersangka Pembajak Dua Truk BBM Milik Pertamina

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Polda Metro Jaya mengamankan 5 tersangka pembajak dua truk tangki BBM milik Pertamina. Truk BBM tersebut digunakan untuk aksi demo di depan Istana Merdeka, Kamis (14/3/2019) lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, lima tersangka yakni M, N, TK, WH, AM merampas dua truk BBM tersebut di TKP berbeda.

“14 Maret ada kegiatan unjuk rasa di Monas yang dilakukan Ex karyawan PT Patra Niaga. Ada 2 mobil tangki BBM dalam unjuk rasa tersebut. Kenapa tangki bisa sampai disitu? Setelah mengisi, BBM akan didistribusikan ke Tol Merak Tangerang dan Tol Jagorawi Bogor,” kata Argo saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/3/2019).

Truk BBM pertama dihentikan saat tengah melaju di Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara dan truk kedua di depan Mall Artha Gading Jakarta Utara. Kedua truk tersebut dibawa ke Monas oleh tersangka.

Untuk pengembangan kasus, Polda masih mencari 7 tersangka lainnya. “Ada beberapa yang kita cari sekitar ada 7 orang. Ini semua peranan dari tersangka,” ungkapnya.

“Untuk tersangka ini kita kenakan pasal 365, 368, 170, ancaman maksimal 20 tahun. Barang bukti yang kita sita, truk tangki mengalami kerusakan. Kalau itu rusak harus diganti baru karena kalau tidak diganti tidak bisa jalan. Sudah kita komunikasikan, kita perbaiki dan truk bisa jalan. Kemudian BBM sudah didistribusikan memang ada keterlambatan. Yang terpenting konsumen yang menggunakan BBM di Tangerang dan Bogor bisa terpenuhi,” tandas Argo. (RIE)