Near dan Marion Jola Kolaborasi di Single ‘Karena Ko’

oleh -259 views

Jakarta, NusantaraPos – Nama penyanyi dan pencipta lagu Near mungkin masih asing di telinga masyarakat. Pria asal Maumere, Nusa Tenggara Timur ini adalah pencipta lagu ‘Karena Su Sayang’ yang lagunya viral dinyanyikan Dian Sorowea pertengahan 2018 lalu.

“Ini lagu saya buat hanya iseng-iseng saja, tapi karena meledak banyak media yang cari,” ujar Near saat peluncuran album Karena Su Sayang di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Lagu ini ditonton lebih dari 100 juta viewers di Youtube dan akhirnya membuat Executive Produser Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) Steve Lilywhite tertarik untuk memproduseri album Near.

“24 Juli 2018 Karena Su Sayang saya tayangkan di Youtube, saya ciptakan 23 Juli 2018,” ungkapnya.

Ada 11 lagu di album ini. Dan tak hanya membawakan lagu sendiri, Nean juga berduet dengan finalis Indonesian Idol 2018 Marian Jola di lagu berjudul ‘Karena Ko’. Lala, begitu ia disapa menjelaskan awal dirinya bisa sampai berduet dengan Near.

“Mungkin karena aku sering nyayiin lagu Karena Su Sayang, kalau off air aku nyanyin. (Awalnya) aku dikasih tahu dari label aku. Aku udah mikir sih, dia pasti orang hebat, nyiptain lagu pasti lagu baru,” jelas gadis 19 tahun itu.

Lala mengaku sangat menyukai lagu tersebut dan merasa kalau lagu itu cocok dengan karakter suaranya.

“Semua lagu menantang kalau pertama kali dengar. Lagunya bagus dan cocok sama aku, sama suara Lala,” tandasnya. (RIE)