Kematian Dua Anak Dibawah Umur Undang Keprihatinan Kapolda Metro Jaya

oleh -

Nusantarapos,-Kasus kematian dua orang anak dibawah umur dalam acara pembagian sembako gratis di Monas, Sabtu, 28 April 2018 lalu mengundang keprihatinan semua pihak termasuk Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis. Pihaknya langsung membentuk tim khusus guna menyelidiki kasus tersebut yang menewaskan Muhammad Rizki Syaputra, 10 tahun, dan Mahesa Junaedi, 13 tahun. Keduanya yang masih dibawah umur diketahui ikut dalam antrian dan berdesakan hingga mengalami dehidrasi.

“ Sementara dalam penyelidikan dari Ditreskrimum bersama tim dari Jakarta Pusat. Saya sudah bentuk tim, tim gabungan dari Jakarta Pusat dan Krimum untuk menyelidiki apakah bagaimana latar belakang kasus itu,” ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Mei 2018.

Namun ia belum dapat memastikan apakah benar kedua anak tersebut meninggal akibat turut dalam acara tersebut ataukah sebelumnya telah mengidap penyakit tertentu.

“Sementara dalam penyelidikan dari Ditreskrimum bersama tim dari Polres Jakarta Pusat, belum tentu, masih penyelidikan,” katanya.

Diketahui bocah bernama Mahesa Junaidi ditemukan pingsan tergeletak diluar monas, dan langsung dibawa ke RS Tarakan. Dalam perjalanan masih hidup namun saat tiba di RS, nyawanya sudah tak tertolong lagi. Dokter memastikan Ia tewas karena suhu badan yang tinggi dan kekurangan cairan atau dehidrasi.

Sedangkan, Rizki Syaputra meninggal pada 29 April 2018 pukul 05.00 WIB. dengan diagnosa yang sama.(HN)

Comment