Banyak Stiker Bertuliskan Keluarga Miskin Bertebaran Nempel di Rumah Warga, Diduga Tidak Tepat Sasaran

oleh -

Nusantarapos- Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berbagai bantuan dari pemerintah seperti adanya stiker warna kuning yang di tempel di rumah warga yang bertulis Keluarga ini telah di Data sebagai (Keluarga Miskin), yang layak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, diduga tidak tepat sasaran serta menimbulkan cemburu sosial masyarakat.

“Ditempat kami ada sebagian rumah yang milik sendiri dengan lantai keramik dinding sudah beton plasteran, ada kendaraan roda dua penerangan lampu Listrik, punya WC sendiri, hal itu sekilas di pandang mata tidak layak untuk mendapatkan bantuan tersebut, sedangkan yang layak untuk dapat dan benar benar membutuh kan bantuan teryata tidak dapat, “jelas” Mulyadi (48) Warga RT setempat kepada Wartawan Senin (30/04).

Masih kata dia, di tahun 2012-2015 warga yang telah mendapatkan kartu ditarik kembali dan ditukar dengan Setiker Bertuliskan (Keluarga Miskin).

Dugaan Adanya bantuan yang tidak tepat sasaran tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Syaiful Kamal SKM.ME. Pid. Melalui Kordinator kesejahteraan sosial, Anggun Melandari saat di temui awak media di kantor dinas Sosial Kab OKU mengatakan, “Untuk permasalah kejanggalan yang ada di Lapangan silahkan lakukan pengaduan ke Dinas Sosial sangat membuka pintu.”

Setelah ada masukan pengaduan dan pelaporan, pihak dinas siap untuk menindak lanjuti, baik itu dari petugas nya, ataupun langsung terjun kelapangan untuk masalah pendataan tersebut.

“Kalau memang ada, salah ataupun kejanggalan yang ada diberbagai daerah khususnya masyarakat Kab OKU ini, bagi mereka yang memang layak dapat dan tidak layak dapat, atau pun yang memang belum terdata, dan kami siap untuk menindak lanjutinya berdasarkan bukti-bukti yang ada dan kami cek prilis data tersebut serta mengikuti Aturan-aturan yang ada serta akan kita kasih pengarahan atau pengertian kepada Masyarakat,” ucapnya.(sb)