Kelompok Tiga Serangkai yang Mengeroyok Warung Jengkol Ditangkap Polisi

oleh -110 views

Jakarta, NusantaraPos – Polda Metro menangkap 13 pelaku pengeroyokan yang dilakukan kelompok Tiga Serangkai terhadap anak-anak Warung Jengkol (Warjenk) di depan Terminal Pulogadung, Minggu (17/3) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan motif penyerangan itu adalah balas dendam. Kelompok Tiga Serangkai sebelumnya pernah kalah saat diserang oleh anak-anak Warung Jengkol.

Terdapat 4 korban dalam pengeroyokan ini. Tak hanya terluka kena bacokan, bahkan ada 1 korban yang tangannya putus.

“Kita berhasil menangkap tersangka sekutar 13. Yang 3 anak-anak, dewasa ada 10. Setelah kita lakukan pemeriksaan semua, salah satu tersangka ada yang menyerang menggunakan batu, dan bawa samurai, bawa parang dan dia membacok korban juga. Kemudian dia membawa celurit membacok pergelangan tangan putus. Ada yang menyiapkan kendaraan untuk melarikan diri, jadi berbagai peran. Motifnya balas dendam karena tersangka ini diserang juga sama Kelompok Warje,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/3/2019).

Kini semua korban tengah berada di RS Kolombia dan RS Persahabatan untuk mendapat pertolongan medis.

Argo menjelaskan bahwa 13 orang yang ditangkap polisi antara lain pemuda berinisial KV (16), MRH (17), SSR (17), LN (18), MFD (24), DMS (19), FZ (21), AWL (20), BBG (21), LTF (20), FJR (18), DN (18), dan AVN (18) dikenakan pasal 170 dengan ancaman maksimal penjara 12 tahun.

Di saat yang sama, Argo juga mengatakan bahwa 3 tersangka yang masih di bawah umur akan diberikan penanganan khusus.

“3 pelaku anak-anak tersangka dengan Undang Undang lain, penahanannya berbeda. Kita juga berkomunikasi dengan lapas semuanya tentang anak-anak tadi,” pungkas Argo. (RIE)