Pegadaian Gandeng BPKH Untuk Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Naik Haji

oleh -76 views

Jakarta, Nusantarapos – Pada acara paparan kinerja keuangan PT Pegadaian (Persero) 2018, Pegadaian melakukan penandatanganan kerjasama dengan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) yang dilakukan oleh Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto dan Kepala BPKH Anggito Abimanyu.

Kerja sama ini meliputi kegiatan pendanaan (funding), pembiayaan (financing), investasi emas, kolaborasi untuk melakukan literasi haji dan usaha yang relevan.

Selain itu juga menyangkut kegiatan-kegiatan terkait pengelolaan keuangan haji sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain dengan Pegadaian, kerja sama juga dikembangkan dengan anak perusahaan PT Pegadaian (Persero).

“Kita melihat bahwa spirit untuk kembali kepada nilai-nilai syariah saat ini tengah menggeliat dalam masyarakat. Hal ini ditandai dengan merebaknya fenomena yang kita kenal dengan ‘Halal Lifestyle’,” kata Kuswiyoto di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Lebih lanjut Kuswiyoto menambahkan, Pegadaian menangkap fenomena menjadi sebuah keinginan agar terus berperan khususnya dalam pengembangan bisnis syariah melalui produk-produk gadai syariah (rahn), pembiayaan usaha mikro secara syariah (ARRUM), pembiayaan porsi haji (ARRUM Haji), pembiayaan pemilikan kendaraan bermotor (Amanah), gadai tanpa bunga (Rahn Hasan). “dan terakhir kami meluncurkan gadai sertifikat (Rahn Tasyjily Tanah),” ujarnya.