Dianggap Majukan Daerahnya, Timur Indonesia Bersatu Dukung Jokowi-Ma’ruf

oleh -93 views

Jakarta, NusantaraPos – Puluhan orang dari Timur Indonesia Bersatu (TIB) menyatakan dukungannya terhadap calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Selasa (26/3/2019). Dukungan diberikan kelompok yang berasal dari Papua, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur serta Bali, lantaran pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla memberikan kerja nyata di wilayah timur Indonesia.

“Kami Timur Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena kerja nyata pemerintah ada di kami timur Indonesia. Serta kami Timur Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024,” ujar penggagas TIB Andreas Papua di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Andreas mengatakan jika suara mayoritas orang timur terutama di Papua, mendukung Jokowi-Ma’ruf. Hal ini mengacu hasil survei yang mereka klaim, yang menyebut jika 80 persen masyarakat mendukung pasangan petahana. TIB berjanji bakal menjaga dan meningkatkan suara Jokowi-Ma’ruf di timur Indonesia.

“Kami setelah kegiatan hari ini akan tetap menjalin hubungan persaudaraan dan kembali mengingatkan, serta mengajak seluruh saudara kami yang ada di Papua dan Maluku untuk tetap memilih Jokowi,” jelasnya.

Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Beni Ramdani, mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan TIB. Ia berpesan jika masyarakat wilayah timur tak takut menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang di TPS. Beni pun ingin TIB menjamin Pemilu 17 April 2019 berjalan aman.

“Kita semua sepakat untuk menyelamatkan dan juga mengawal pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2019. Kami ingin memberikan jaminan kepada rakyat bahwa pesta demokrasi pada 17 April akan berjalan secara aman,” tandasnya. (RK)