Kesadaran Berasuransi Rendah, Pagar Keluarga Luncurkan SMiLe Personal Accident

Jakarta, NusantaraPos  Aksi memasyarakatkan asuransi diluncurkan
Pagar Keluarga, agensi penyedia berbagai produk perlindungan dan investasi inovatif, Sabtu (24/11/2018). Hal ini dilakukan lantaran masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk berasuransi.

“Masih rendahnya kesadaran akan pentingnya berasuransi mendorong Pagar Keluarga untuk turut giat memperkenalkan asuransi kepada masyarakat Iuas,” ujar Agency Director Pagar Keluarga Peter Sindoro.

Menurut Peter, data yang disampaikan Dewan Asuransi Indonesia mengungkapkan penetrasi asuransi saat ini cukup rendah. Besarannya mencapai 6-7 persen yang mana hanya 1,7 persen dari lebih 265 juta jiwa, penduduk Indonesia yang saat ini memiliki asuransi.

“Sebagai langkah awal, kami mempromosikan asuransi sederhana dengan premi terjangkau, yaitu SMiLe Personal Accident, asuransi kecelakaan diri dari Sinarmas MSIG Life,” tutur Peter.

SMiLe Personal Accident adalah produk perlindungan atas risiko finansial yang mungkin terjadi jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan di jalan raya, tempat kerja atau akibat bencana alam. Produk ini juga melindungi nasabah yang bekerja sebagai anggota TNI dan Polri, sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam polis yang diterbitkan.

SMiLe Personal Accident melindungi nasabah berusia minimal 2 tahun sampai maksimal 65 tahun dan dapat diperpanjang hingga usia 70 tahun. SMiLe Personal Accident ditawarkan dalam tiga pilihan manfaat, yaitu basic, elite, dan super.

“Saya percaya di tahun 2019 nanti, Pagar Keluarga dapat memberikan perlindungan kepada 100.000 nasabah dengan nilai premi sebesar Rp 90 milliar,” tandas Peter. RK