Film Dreadout The Movie Diangkat dari Game Horor Buatan Indonesia

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Film bergenre horor masih merajai perfilman Indonesia. Satu lagi judul yang akan rilis Januari 2019, yakni Dreadout The Movie yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Film ini diproduksi oleh Goodhouse.id serta dibintangi oleh bintang muda berbakat, seperti Jefri Nichol, Caitlin Halderman, Marsha Aruan, Ciccio Manassero dan Irsyadillah.

Berbeda dengan horor kebanyakan yang terinspirasi dari kisah hantu-hantu yang melegenda di tanah air, Dreadout justru diangkat dari game horor PC buatan develover Indonesia pertama.

“Film Dreadout diadaptasi dari game buatan Indonesia. Jadi ceritanya 100 persen nggak kayak di game. Ceritanya spookey gtu,” terang Jefri Nichol yang ditemui Nusantarapos.co.id saat Meet and Greet Film Dreadout di City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2018).

Bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang berharap mendapat popularitas di media sosial. Mereka pergi ke apartemen kosong dan merekam segala kegiatan selama disana. Tanpa sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke neraka.

Hal ini dijelaskan pula oleh Marsha Aruan. “Disini aku berperan sebagai Jessica. Jessica itu kayak ketua genk dari mereka semua. Kita itu ambisius banget cari follower sampe menghalalkan segala sara. Kita eksplore semacam tempat gitu, tapi kita datang ke tempat yang salah,” terang Marsha.

Proses syuting Dreadout dilakukan selama 33 hari di Jakarta, Ciawi dan Cibodas. Film ini diharapkan mendapat sambutan yang baik dari pecinta film tanah air. (RIE)