Wujudkan Sinergitas TNI, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Mahasiswa Lakukan Penanaman Pohon dan Sebar Bibit Ikan

Tanam Pohon TNI bersama Masyarakat desa Secang. Foto: Kodim Magelang

Nusantarapos,- Dalam menyatukan hati dan sinergitas anatara TNI serta memperingati hari Juang Kartika , Pemerintah Desa, Mahasiswa dan masyarakat. Koramil 05/Secang di bawah Kodim 0705/ Magelang melaksanakan giat penanaman 2000 pohon dengan berbagai macam jenis seperti tanaman jati, sirsat dan albasia serta penyebaran bibit ikan di kali Mbolong wilayah Girikulon, Kamis (28/11)

Kapten Arm Suryo Wibowo selaku Danramil Secang menuturkan, pelaksanaan penanaman pohon bersama masyarakat sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap penghijauan dan membantu masyarakat agar kelak nanti bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat sekitar, serta mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Saya berharap masyarakat dapat memelihara tanaman -tanaman yang sudah ditanam tersebut agar hidup dan tumbuh subur, disamping bernilai ekonomis yang lebih penting adalah kepedulian kita terhadap lingkungan itu itu pesan moralnya” kata Danramil

Sementara Kepala desa Girikulon Asdat Imam Uki, S.P.d. menyambut baik kegiatan penanaman pohon bersama ini, Dia juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara koramil dengan masyarakatnya.

“Dengan adanya kegiatan penghijauan dan pelepasan bibit ikan tersebut tentu kita sama-sama bergarap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kelestarian lingkungan dan ekosistem” ungkapnya.(EDTR)