Young Lex & Anji Berkolaborasi lewat Single “Flashback”

oleh -6.559 views

Jakarta, NusantaraPos – Siapa yang menyangka kalau Young Lex dan Anji bisa hadir dalam satu karya. Kolaborasi yang bisa dibilang tak disengajanya ini ternyata berawal dari obrolan santai.

“Waktu itu gue lagi nongkrong di rumah teman. Di situ lagi ada Young Lex yang mamerin beberapa lagu yang akan masuk ke album dia nanti. Waktu denger lagu ‘Flashback’gue langsung bilang ke Lex kalau gue mau ikut nyanyi di lagu ini. Dan Lex pun ngasih respon positif,” ungkap Anji dalam Press Release yang diterima Nusantarapos.co.id, Kamis (29/11/2018).

Ceritanya tersebut dibenarkan juga oleh Young Lex. “Waktu itu emang gue niatin lagu ini untuk diduetin sih, cuman belum kepikiran sama siapa. Waktu mas Anji nawarin diri, gue langsung mikirnya bakalan seru banget nih. Kan mas Anji udah penyanyi senior yang sudah matang, karakter vokalnya mas Anji juga beda sama gue. Jadi kolaborasi ini bisa dibilang kolaborasi yang asik lah,” papar Lex.

Mengenai makna dibalik lagu ini sendiri, Young Lex kembali membawakan lagu bertema mantan kekasih. Berbeda dengan lagu-lagu ia sebelumnya, di sini Young Lex lah yang merasakan rindu dengan beberapa momen dengan sang mantan tapi bukan berarti mau balikan.

“Karena sepahit-pahitnya hubungan pasti ada manisnya dong. Nah, kadang kita suka gengsi untuk ngungkapin kalau kita kangen sama momen manis sama mantan, karena takutnya di sangka pengen balikan. Jadi ya udah lagu ini buat mereka yang lagi merasakan momen-momen flashback itu. Entah bisa lewat film yang pernah di tonton berdua, atau lagu yang pernah disuka waktu masih bersama,” ungkap Young Lex.

Untuk melengkapi single ini sendiri, Young Lex dan Anji telah merampungkan musik video yang penuh warna ini. Young Lex secara langsung menyutradarai musik video “Flashback” memiliki alasannya tersendiri mengapa ia menggunakan konsep warna-warna cerah dalam video nya kali ini.

“Karena, rasanya klise banget ya kalau kita flashback inget mantan dengan warna-warna monokrom, warna-warna sendu. Padahal kalau kita ingetnya yang manis-manis kan harusnya warna-warna cerah,” jelas Lex.

Sebagai sutradara ia juga merasa bersyukur dengan partner kolaborasi seperti Anji karena ia merasa diberi kebebasan dalam berkreasi. “Enak banget mas Anji diarahinnya. Dia percayain sepenuhnya konsep musik video ini ke saya,” tambahnya. (*)

Comment