Organisasi Khilafah Dukung Pemilu 2019 Damai

Jakarta, NusantaraPos – Berbagai elemen masyarakat terus menyuarakan agar Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai. Kali ini datang dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Khilafatul Muslimin. Menurut Amir Daulah Jawa Khilafatul Muslimin, Ustad Hadwiyanto Hadi Salam, pemilu yang damai sejalan dengan Islam dan misi organisasi.

“Kami warga Khilafatul Muslimin itu selalu menjaga ketertiban dan kedamaian karena memang misi kita itu adalah rahmatan lil alamin, sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta ini,” ujar Hadi dalam kegiatan Tahdzib Ummul Quro wilayah Bekasi Raya bertajuk ‘Membangun Peradaban Manusia dengan Islam yang Rahmatan Lil Alamin’, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2019).

Karena Khilafatul Muslim hadir untuk menjadi Islam yang menjadi kebaikan untuk semua, kata Hadi, upaya menjaga kedamaian dan ketertiban di masyarakat merupakan hal yang lumrah bagi organisasi yang didirikan pada 1997 itu. Atas itu, mereka bahkan tak ragu mendukung dan membantu aparat terkait seperti kepolisian dan TNI, menyukseskan Pemilu Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Kami dan seluruh warga Khilafatul Muslimin selalu mengimbau kepada masyarakat umum bagaimana kita menciptakan kedamaian, ketertiban itu betul-betul dengan ikhlas artinya apa adanya, kita tidak perlu direkayasa. Karena memang Islam mengajarkan demikian,” tuturnya.

Salah satu bukti Khilafatul Muslimin mendukung pemilu yang kondusif ialah dengan memerangi produsen dan penyebaran hoaks atau informasi bohong. Hadi mengatakan, menyebar atau mudah percaya dengan hoaks sesungguhnya tidak sesuai dengan ajaran agama. Karena itu ia meminta warga Khilafatul Muslimin dan masyarakat tak menjadi pelaku perbuatan dan penyebaran hoaks.

“Di dalam Islam itu yang namanya setiap berita kita mesti tabayun (klarifikasi), cek dan ricek, telitilah. Supaya tidak  menyebabkan sebuah musibah kepada suatu kaum, jadi kita harus berhati-hati.  Jangan sampai salah menyampaikan informasi,” tandasnya. (RK)