Jaga Kemampuan, Danpuspomal Minta Anggota Rutin Latihan Menembak 

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI Nazali Lempo, memimpin latihan menembak menggunakan pistol di Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (1/4/2019). Latihan menembak berjarak 25 meter ini, guna menjaga kemampuan seluruh personel.

“Menembak pistol merupakan kemampuan yang  harus terus dipelihara oleh prajurit polisi militer angkatan laut, salah satunya adalah dengan latihan,” ujar Nazali.

Menurut dia, tanpa latihan yang rutin keterampilan atau kemampuan menembak anggota bisa menurun. Jika keadaan itu terjadi, dinilai tidak sejalan dengan peran dan fungsi polisi militer TNI AL.

Lebih lanjut, Nazali bangga dengan lapangan tembak yang dimiliki Puspomal. Karena di lokasi itu latihan tetap bisa dilakukan kendati cuaca tak bersahabat.

“Dan patut dibanggakan bahwa Puspomal mempunyai lapangan tembak indoor (dalam ruang) jadi kapan saja tanpa terpengaruh cuaca seperti hujan, prajurit Puspomal dapat berlatih mengasah kemampuannya,” tandasnya. (RK)