Berperan sebagai Biarawati, Maudy Koesnaedi Mendapat Tantangan Baru

oleh -146 views

Jakarta, NusantaraPos – Lama vakum berakting, Maudy Koesnaedi menerima tawaran sutradara Ertanto Robby dengan berperan sebagai biarawati di film Ave Maryam.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Maudy setelah lama vakum di dunia film. Syuting film ini sudah berlangsung tahun 2016 silam sebelum ia syuting film si Doel Anak Sekolahan.

“Ini satu karakter yang berbeda yang biasa Maudy mainkan,” kata Maudy saat jumpa pers Ave Maryam di XXI Epicentrum Walk Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Untuk mendalami peran, Maudy mengatakan dirinya harus melakukan observasi terlebih dahulu tentang kehidupan biarawati. “Belajar banyak banget dari nol, saya nggak pernah punya gambaran apapun tentang ini (biarawati),” terangnya.

“Yang membantu saya suster-suster tua lho, padahal mereka bukan pemain. Dan ketika saya main bersama mereka, saya berasa sekali chemistry-nya jadi suster padahal kita lagi akting nih. Benar-benar terbantu,” kata wanita 43 tahun ini.

Film ini yang akan tayang pada 11 April 2019 ini juga dibintangi oleh Chicco Jerikho, Tutie Kirana, Joko Anwar dan Olga Lidya.

Jumpa pers film Ave Maryam di XXI Epicentrum Walk, Jakarta/ foto : Arie

Ave Maryam bercerita tentang Suster Maryam (Maudy Koesnaedi), seorang biarawati yang bertugas mengurusi suster-suster sepuh. Suatu hari ia dikenalkan dengan Romo Yosef (Chicco Jerikho) yang juga menjadi konduktor lagu rohani di gereja. Mereka pun berdua saling jatuh cinta dan menjalin hubungan terlarang secara diam-diam. Suster Maryam akhirnya dihadapi dua pilihan, bertahan pada kaulnya sebagai biarawati atau memilih Yosef.

Sebagai lawan main, Chicco Jerikho mengaku sangat mengagumi akting dan chemistry Maudy Koesnaedi selama proses syuting. “Mpok Maudy keren banget, sangar banget mainnya deh. Sangat jujur lah,” tandas Chicco. (RIE)