Demi NKRI, LSM Kompak Sukabumi Minta Pemilu Damai

oleh -131 views

Jakarta, NusantaraPos – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komisi Penegak Keadilan (Kompak) Sukabumi mendukung Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai. Sikap ini ditegaskan demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan, dan keutuhan bangsa.

“Kami LSM Kompak mendukung kesuksesan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden 2019 yang aman, damai dan bermartabat,” ujar Sekretaris Jenderal LSM Kompak Sukabumi, AM Hamzah ketika deklarasi pemilu damai di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

LSM Kompak juga mendukung aparat terkait menyukseskan pemilu. Mereka pun siap melawan pihak-pihak yang hendak memecah-belah bangsa.

“Kami siap turut serta menciptakan keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat bersama TNI-Polri, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, juga siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” papar Hamzah.

LSM Kompak juga siap memerangi produksi dan penyebaran hoaks, provokasi, ujaran kebencian, intimidasi, isu SARA, juga menolak menyikapi pesta demokrasi secara anarkis.

“Kita bahkan juga menolak aksi terorisme, radikalisme, peredaran narkoba,” jelas Hamzah.

Sementara, Ketua LSM Kompak Sukabumi Dudung Abdullah, menambahkan pihaknya meminta masyarakat tak mudah percaya dengan hoaks atau informasi bohong. Ia menyarankan masyarakat mengklarifikasi terlebih dahulu sebelum mencerna dan menyebarkan suatu kabar.

“Klarifikasi atau tabayun dulu. Jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat percaya kepada penegak hukum dalam menjalankan tugasnya di pemilu. LSM Kompak Sukabumi pun siap menjadi garda terdepan penjaga NKRI.

“Walaupun berbeda-beda tetapi kita tetap satu. Kami ingin menyuarakan kedamaian di pemilu,”  tandas Dudung. (RK)