Akibat Jaringan Listrik Mangkrak, Warga Diduga Lakukan Sambungan Tanpa KWH

Lampung Utara, NusantaraPos – Pembangunan jaringan Listrik PT. PLN Persero, melalui anggaran APLN 2018 di Desa Negri Sakti Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sudah lebih dari 3 bulan mangkrak. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda proyek tersebut akan dilanjutkan kembali pembangunannya.

“Pembangunan jaringan listrik di desa kami diperkirakan mulai dari oktober 2018 kemarin sampai saat ini 2019 terbengkalai. Belum ada kejelasan dan kelanjutan, kira-kira kapan pihak PLN menyelesaikan pekerjaan itu padahal saya dan warga sudah menantikan penerangan Listrik”, ungkap Kepala Dusun (Kadus) Desa Negri Sakti, Minggu (14/4/2019).

Akibat terbengkalainya pembangunan jaringan listrik tersebut, menurut Kadus banyak warga yang disinyalir melakukan penyambungan langsung tanpa KWH.

“Waktu itu, awalnya para pekerja jaringan di Desa Negri Sakti menyambungkan langsung jaringan Listrik tanpa Meteran untuk menerangi Basecamp pekerja. Kemudian di dusun dua dan tiga, sepertinya ada, tapi saya tidak tahu persis siapa-siapa orang yang melakukan sambungan langsung itu”, katanya.

Kadus pun berharap agar pihak PLN segera menyelesaikan proyek tersebut, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

Sementara itu, ditempat terpisah, pihak PT. PLN Persero di Kotabumi saat dijumpai Nusantarapos.co.id, tidak dapat memberikan penjelasan terkait permasalahan tersebut dikarenakan bagian yang membidangi tidak berada di tempat.

“Orang yang membidangi permasalahan itu saat ini sedang ada kunjungan kerja ke Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat. Hari Senin saja nanti datang kesini,” ujar Okta bagian SDM yang didampingi Toga rekan kerjanya. (Tim AWPI)