1 May, 50 ribu Buruh KSPI Akan Peringati May Day di Tennis Indoor Senayan

oleh -64 views

Jakarta, Nusantarapos – Memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) 1 May mendatang, ratusan ribu buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi unjuk rasa di Istana Negara dan kota-kota industri lain di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema “Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Adil Makmur”.

Dalam kesempatan tersebut Presiden KSPI Said Iqbal menyampaian rencana aksi untuk memperingati May Day diantaranya adalah penjelasan tentang agenda May Day KSPI yang akan difokuskan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta mulai pukul 10.00 WIB.

“Kita akan merayakan Hari Buruh Sedunia My Day dengan lokasi di Tenis Indoor Senayan tanggal 1 May 2019 jumlah massa 50 ribu orang,” ujar Said Iqbal saat jumpa pers di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Selain itu, mengenai hasil pertemuan Said Iqbal dan serikat pekerja lain dengan Presiden Jokowi pada tanggal 26 April 2019. Said mengatakan,”Kami mengingatkan Jokowi dan Jokowi menyetujui revisi PP 78/2015. KSPI mengapresiasi Jokowi yang menyetujui revisi PP no 78/2015. Tiga hal yang kami minta dalam revisi yaitu berunding melalui dewan keupahan, formula kenaikan upah minimum minta dicabut dan dikembalikan mekanisme berunding, dan pengembalian upah sektoral,” tegasnya.

Dan saat May Day, Capres Prabowo Subianto direncanakan juga akan hadir.

Konferensi Pers ini juga dihadiri oleh beberapa pimpinan serikat buruh yang lain seperti perwakilan dari SPN, PGRI dan beberapa perwakilan dari aliansi buruh lainnya yang tergabung dalam KSPI. (RUL)