Dinilai Sukses, FWP Harap Family Gathering Jadi Agenda Rutin

oleh -

Bogor, NusantaraPos – Family Gathering Forum Wartawan Polri (FWP) di Mega Development Center (MDC), Gadog, Bogor, Jawa Barat, ditutup pada Minggu (28/4/2019). Dalam penutupan, sejumlah kegiatan digelar antara lain beberapa lomba, pembagian hadiah, dan diakhiri foto serta makan bersama.

“Tadi ada lomba makan kerupuk untuk anak dan orangtua, lomba joget bangku juga. Baik peserta dan penonton semua senang, seru-seruan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Chandra Saibi.

Acara lalu dilanjutkan dengan bagi-bagi hadiah. Setelahnya makan bersama dihelat, sekaligus menutup family gathering dengan total peserta 200-an orang itu.

Sementara, Ketua FWP Naek Pangaribuan, mengaku puas dengan penyelenggaraan kegiatan yang diikuti para wartawan yang bertugas meliput di Polda Metro Jaya ini. Menurut dia, tidak ada kendala berarti pada Family Gathering FWP. Terlebih, dukungan Polda Metro Jaya dirasa optimal dalam acara.

“Ini awal yang baik, kemitraan Kapolda yang baru menjabat, Bapak Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan kami para jurnalis. Kami percaya kegiatan ini dan sejenisnya, mampu memicu semangat kami dalam bekerja melakukan kegiatan jurnalistik di lingkungan Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Naek meyakini kegiatan ini bukan yang terakhir kali. Ia percaya ke depan, terutama di masa kepemimpinannya, Family Gathering FWP bisa kembali diselenggarakan.

“Sebab kegiatan seperti ini merupakan acara kumpul-kumpul alternatif yang tidak formal. Tapi berdampak positif bukan hanya bagi individu wartawan dan keluarga, namun juga organisasi,” jelas dia.

Antusiasme Peserta

Bukan hanya orangtua, anak-anak peserta juga bergembira di Family Gathering FWP. Sebab turut dihelat lomba dengan kategori usia balita, anak-anak dan remaja, guna menyemarakkan suasana. Hadiah-hadiah yang diberikan pun juga menarik seperti perlengkapan rumah tangga, voucher belanja, hingga sepeda.

“Senang bisa ikut lomba, seru-seruan. Meski enggak menang, tapi tetap senang karena ketemu teman-teman baru,” kata Nadine, putri dari salah seorang peserta.

Selain lomba, para peserta nampak antusias dalam sesi pemutaran video dokumentasi di sela-sela makan malam bersama. Video berisi aktivitas sehari-hari  para wartawan ketika berada di Polda Metro Jaya.

“Jadi setelah nonton rekaman video tadi, keluarga jadi paham kita ini kerja jungkir-balik, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, tidur geletakan, itu semua demi anak-istri. Semoga,” tandas peserta, Sapuji. (RK)