Polda Jateng siap ujicobakan CCTV tol  Batang – Semarang

Batang – Polda Jawa Tengah siap mengujicobakan pemasangan sebanyak 75 closed circuit television (CCTV) di sepanjang jalur tol Batang-Semarang sebagai upaya memantau kondisi arus mudik Lebaran 2019 di jalur tersebut.

“Sebanyak 75 CCTV tersebut akan diuji coba pada 24 Mei 2019,” kata Kapolda Jateng Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel, usai meninjau rest area Tol Kuripan, Subah, Batang, Minggu, (12/5).

Pemasangan CCTV tersebut, Lanjut Kapolda, diharapkan bisa membantu tugas polri meningkatkan pengamanan dan mengawasi terhadap kegiatan selama arus mudik, di jalan Tol Batang-Semarang.

Kapolda mengatakan bahwa selama arus mudik Lebaran 2019, polda akan menugaskan anggotanya melakukan patroli di jalan Tol Batang-Semarang.

“Ini, untuk pengamanan di jalan Tol Batang-Semarang,” kata Kapolda.

Sementara Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menambahkan pihaknya telah menyiapkan langkah pengamanan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

“Kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2019, sudah mulai kami laksanakan,” katanya.

Kapolres yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengatakan untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2019 di jalan tol Batang-Semarang, Polri akan memasang tiga CCTV di rest area Candiareng, rest area Kuripan Subah, dan Plelen Kecamatan Gringsing.

“Adapun di jalur pantai utara akan dipasang sebanyak 5 CCTV yaitu mulai exit tol Warungasem, Alun-Alun Batang, exit tol Kandeman, Pucung Kerep, dan Luwes Plelen Kecamatan Gringsing, Pemasangan CCTV tersebut sebagai upaya mengetahui kondisi arus lalu lintas dan tindak kejahatan,” terangnya.