Ayah Bachtiar Alamsyah Ikhlaskan Kepergian Anaknya

oleh -

Tangerang, NusantaraPos – Keluarga salah satu korban kerusuhan 21-22 Mei 2019, Bachtiar Alamsyah, mengaku ikhlas dengan kepergian pemuda yang biasa disapa Alang itu. Pernyataan ini terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

“Keluarga besar kita sudah ikhlas semua atas meninggalnya Alang. Kiranya almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ujar ayah Bachtiar, Zainal Abidin dalam rekaman, Senin (27/5/2019).

Kendati begitu, Zainal menegaskan jika anaknya merupakan pribadi yang tak banyak bertingkah. Korban juga dinilai sosok yang rajin beribadah.

“Almarhum anak saya sosok yang rajin beribadah dan tidak bergaul yang aneh-aneh,” kata Zainal.

Senada, sepupu almarhum, Hapif, menyebutkan pihak keluarga sudah ikhlas atas kepergian Alamsyah.

“Keluarga sudah ikhlas atas kepergian almarhum,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Sementara, menurut paman Bachtiar, Baitul Ridwan, keponakannya itu merupakan anak didiknya di sanggar silat Betawi.

“Almarhum Alang aktif di Sanggar Seliwa Maulung Tanah Merah. Dia sering jadi palang pintu di acara budaya Betawi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar peristiwa yang dialami keluarganya tidak terjadi pada orang lain. Dirinya pun berharap agar masyarakat tak terpecah-belah karena provokasi dari pihak-pihak tertentu.

“Agar kita semua merajut kembali persatuan Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya sebanyak 8 orang tewas dalam kerusuhan usai unjuk rasa menolak hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 21-22 Mei 2019. Salah satunya Bachtiar Alamsyah. Kepolisian sendiri tengah menyelidiki peristiwa ini melalui pembentukan tim pencari fakta. (RK)

Comment