FORKORPIMDA PACITAN GELAR RAPAT KOORDINASI DLM RANGKA KETERTIBAN DAN KEAMANAN

oleh -
Kegiatan Forkorpimda Kab Pacitan

PACITAN – Rapat koordinasi dalam rangka ketertiban dan keamanan kondisifitas daerah menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1439 H/ 2018 M diadakan di Gedung karya Dharma Kab. Pacitan, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan, (18/05/2018).

Dandim 0801/ pacitan menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat, Kodim pacitan sangat mendukung dan akan membantu sepenuhnya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di bulan Ramadhan ini aman, nyaman dan tentram tanpa teror.

Ayo kita tumbuhkan kesadaran bersama utk tidak melanggar dan saling menjaga demi keamanan wiyayah masing” dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini.

Sementara itu Kapolres Pacitan dalam paparannya menyampaikan Salam dan ucapan terima kasih kepada Tamu undangan, kriminalitas di Pacitan yg sangat menonjol adalah pencurian dan Narkoba jadi jangan dianggap pacitan aman seperti 5 tahun yg lalu.

Kejadian perselisihan antar warga yg dipicu oleh miras dgn mengakibatkan mudah emosionalnya dan mudah tersinggung, banyak penimbunan oleh pedagang membuat kebutuhan pokok naik, meningkatnya kriminallitas mastarakat, prostitusi ditempat” Hotel, cafe, Honesty dll.

Kepolisian akan melaksanakan oprasi pekat selama satu bulan Ramadhan untuk menciptakan suasana yg kondusif, kekuatan yg sangat kuat demi utk kondusifitas dan keamanan wilayah adalah 3 pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemkab akan menindak tegas bagi siapapun yg menyimpan, membuat, membunyikan bahan peledak/ petasan.

Bupati pacitan dalam sambutannya menyampaikan Salam hormat dan trimakasih karena masih diberi kesehatan, mari kita sama-sama menciptakan suasana yg aman nyaman diwilayah kita sendiri untuk menghadapi bulan suci Ramadhan.

Kondisi toko besar diwilayah pacitan utk kesediaan bahan pangan selama bulan romadhon masih sangat cukup hingga 4 bulan kedepan dan kesediaan LPG 3 kg masih cukup.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan Pembacaan dan penandatangan deklarasi damai oleh Camat Pacitan, Danramil, Kapolsek, Ketua FKUB kab. Pacitan, Lurah Ploso, Lurah Baleharjo, Kades Tanjungsari, Kades Nanggungan, pimpinan hotel graha prima, pimpinan Cafe minang, pimpinan Rumah makan mekar jaya, tokoh pemuda, Kapolres Pacitan, Dandim 0801/Pacitan, Dan Bupati Pacitan.

Hadir dlam giat sbb :

1. Bupati Pacitan ( Drs. H. Indartato, MM )
2. Wabub Pacitan (Drs.Yudhi Sumbogo)
3. Dandim 0801/pacitan ( Letkol Kav. Aristoteles H.L )
4.Kapolres pacitan (AKBP Setyo K Heriyanto SH,S.I.P, M.H)
5. Drs Sukowiyono MM ( Sekda kab.Pacitan)
6. Kajari Pacitan ( Rusli SH.M.HUM)
7.seluruh Bapeda kab.Pacitan
8.Danramil 0801/01 (Kapten Inf Arif)
9.seluruh perwira polri kabag,kasat polres pacitan.
10. Toda,Toga,tomas
11. Peserta undangan -+ 150 orng