Ini Tantangan Fatih Unru Saat Bermain Film ‘Doremi&You’

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Aktor cilik Fatih Unru mendapat tantangan untuk bernyanyi dan menari di film terbarunya Doremi & You yang akan rilis pada 20 Juni mendatang.

Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak punya pengalaman nyanyi dan nari sama sekali sebelumnya. Di film ini yang ia lakukan murni otodidak dengan belajar di lokasi syuting.

“Aku dari dulu yang namanya nyanyi dan nari itu nggak ada. Akhirnya aku mau nggak mau. Aku juga ingin menantang diriku coba hal yang baru lah. Coba nyanyi,” kata Fatih Unru yang ditemui Nusantarapos usai Press Screening Doremi & You di CGV Grand Indonesia Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Namun putra aktor senior Yayu Unru itu merasa paling sulit saat disuruh menari ketimbang akting bernyanyi. “Yang paling susah nari karena aku orangnya nggak banyak gerak. Aku tuh orangnya kalem banget,” lanjutnya.

Di film ini Fatih memerankan sosok bernama Imung. Ia beradu akting dengan aktor cilik berbakat lainnya seperti Naura, Nashwa Zahira, dan Toran Waibro. Serta hadir pula Devano Danendra.

Para pemain film Doremi&You saat Jumpa Pers/foto : Arie Septiani

Fatih pun merasa beruntung karena sebelum syuting mereka bisa saling tukar pengalaman sehingga dirinya bisa menemukan chemistry bersama-sama.

“Untungnya kita punya teman-teman yang luar biasa di bidangnya. Saling sharing aja dengan pengalaman teman-teman kita. Helpful banget, jadi kita ada workshop selama dua bulan. Itu adaptasi banget sama penyanyinya, penarinya dan akting coachnya juga keren-keren semua. Jadi memang susah tapi ujungnya kita bisa satu. Let’s say harmoni,” jelas bocah kelahiran 7 Juli 2005 itu.

Doremi & You menceritakan perjuangan empat sahabat Putri (Adyla Rafa Naura Ayu), Anisa (Nashwa Zahira), Imung (Fatih Unru) dan Markus (Toran Waibro) yang berjuang untuk mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang tak sengaja mereka hilangkan dengan mengikuti lomba menyanyi “Doremi & You”. Perjuangan mereka menjadi berat ketika asisten pelatih paduan suara yang diharapkan jadi pelatih mereka yakni Reno (Devano Danendra) ternyata menjadi pesaing terberat di kompetisi tersebut. (RIE)

Comment