23 Juni, Dit Lantas Polda Metro Gelar Festival Damai di Monas

oleh -32 views

Jakarta, Nusantarapos – Dit Lantas Polda Metro Jaya akan menggelar Festival Damai di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu 23 Juni 2019 pukul 06.00 – 11.00 WIB. Tema kegiatan ini adalah “Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety”.

“Dalam kegiatan ini kita bisa berkumpul di lapangan Monas. Kita mengajak kaum Milenial Road Safety,” ujar Kabid Humas Polda Metro Argo Yuwono saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

“Masih ada kita temukan kegiatan di jalan raya yang belum mematuhi lalu lintas. Dengan harapan bahwa kita mengendarai kendaraan untuk kenyamanan, untuk tidak terjadi apa-apa karena kalau kita kejadian kecelakaan yang rugi diri sendiri,” jelas Argo.

Polda mengundang sekitar 300 ribu orang dalam Festival Damai, khususnya dari Jabodetabek. “Kita undang masyarakat 300 ribu orang untuk ke Monas. Kita menjadi cikal bakal untuk disiplin lalu lintas,” ungkapnya.

Beberapa artis ibukota akan turut meramaikan festival Damai, mulai dari Giring Ganesha, Nella Kharisma, Sheila on 7 serta Wali band.

Selain itu, kegiatan ini juga disertai pembacaan deklarasi yang akan dilakukan oleh Ria Ricis yang mewakili kaim milenial, imam besar Mesjid Istiqlal Prof. K.H. Nasarudin Umar dan Ketua Umum FBR K.H. Lutfi Hakim.

Tak ketinggalan atraksi terjun payung dari Polri (30 penerjun) dan TNI (10 penerjun). (RIE)

Comment