Kurangi Sampah Plastik, Bank DBS Prakarsai Program ‘Recycle More, Waste Less’

oleh -15 views

Jakarta, Nusantarapos – Bank DBS Indonesia memprakarsai gerakan recycle more, waste less yang bertujuan untuk memberikan kesadaran peduli lingkungan khususnya kepada masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data yang dikeluarkan KLKH, komposisi sampah sisa makanan di Indonesia 44 persen dalam komposisi sampah nasional sepanjang 2018. Dan sampah plastik menyumbang 15 persen dari sampah di dunia.

“Sebagai institusi perbankan kami ingin mendukung program pemerintah yaitu Indonesia Bersih Sampah 2025,” ujar Mona Monika selaku Executive Director Head of Group Strategic and Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Gerakan recycle more, waste less dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu pledging di microsite Bank DBS Indonesia go.dbs.com/id-rmwl yang terhubung langsung ke media sosial. Setiap satu dukungan (pledging) akan dihargai Rp 1.000.

Di fase pertama sejak April 2019, recycle more, waste less telah mendapatkan 10.000 dukungan masyarakat.

“Setelah berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 pledging pada fase pertama dengan kerjasama beberapa komunitas dan wirausaha sosial, kami bekerjasama dengan merchant partner pada fase kedua untuk dapat menyasar lebih banyak masyarakat dengan tujuan menyuarakan gaya hidup yang fokus kepada pengurangan kontribusi sampah dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Mona.

Fase kedua program ini akan dimulai 5 Juli 2019 – 30 September 2019. (RIE)

Comment