Jadi Gadis Jawa di Film Calon Bini, Begini Cara Michelle Ziudith Mendalami Peran

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Michelle Ziudith mendapat tantangan baru dengan perannya sebagai gadis desa asal Jawa di film Calon Bini produksi Screenplay Films. Ia akan dipasangkan dengan aktor ganteng Rizky Nasar.

“Aku berperan sebagai Ningsih, gadis berasal dari kota kecil di desa, (yang) ingin mengejar impiannya,” kata Michelle yang ditemui Nusantarapos.co.id usai peluncuran teaser dan poster film Calon Bini di CGV fX Sudirman, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Para Pemain Film Calon Bini/Foto: Arie Septiani

Sudah pasti, untuk mendalami peran tersebut, gadis asal Medan ini harus belajar bahasa dan dialek Jawa. Michelle pun ditemani seorang pendamping selama satu bulan saat proses reading, agar komunikasi bahasa Jawanya lancar dan tidak kaku.

“Pake bahasa Jawa bener-bener bahasa, bukan dialek aja. Kalau emang yang dampingin lagi nggak ada, aku berdialek. Tapi kalau bisa berbahasa Jawa, aku pakai bahasa Jawa,” jelasnya.

Bahkan ketika break syuting di Jogjakarta pun, pemain film London Love Story itu pun kerap berbahasa Jawa, termasuk saat belanja di pasar.

“Sempet keliling pada waktu kosong belanja di pasar, disuruh pake bahasa Jawa langsung nawarnya,” ungkap Michelle. (RIE)