Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jaelani di Kuala Tungkal Sedot 20 Ribu Jamaah

oleh -

Nusantarapos,-Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani termasuk acara tahunan yang diselenggarakan oleh majlis ta’lim di kota Kuala Tungkal. Bertepatan di ulang tahun majlis ta’lim AL-HDAYAH Kab. Tanjab Barat dan ultah Ponpes Albaqiatush Sholihat yang ke 26 .

Penyelenggaraan haul Syekh Abdul Qodir Aljaelani ini tepatnya di hari Rabu(19/12) di Ponpes Albaqiatush Sholihat dengan penceramah Alhabib Quarisy Baharub pengasuh Ponpes Assidqu Cirebon dan Majlis ta’lim Jalsahisnain Kuningan Jawa Barat.

Jamaah yang hadir di perkirakan puluhan ribu orang dari berbagai daerah bahkan sampai ada yang datang dari luar provinsi Jambi.

Haul Syekh Abdul Qodir Aljailani banyak mendatangkan keuntungan bagi para pedagang, tukang ojek, becak dan hotel-hotel yang ada di kota Kuala Tungkal. Menurut keterangan salah seorang panitia haul Syeh Abdul Qodir aljailani Husni Mubarok mengatakan,”Jamaah haul yang hadir di perkirakan 20 ribu jamaah, kami juga sudah menyediakan nasi bungkus sekitar 20ribu bungkus itupun menurut informasi stok yang kami sediakan masih tidak mencukupi jamaah yang ada.”

Di waktu yang sama, salah seorang pedagang mengatakan, “Kami sangat bersyukur dengan ada acara haul, kami para pedagang bisa mencari nafkah di acara ini, yang jelas ke datangan kami bukan sekedar mencari rezqi melainkan mencari keberkahan.” (Sofyan)