Iqro My Universe Tayang di Bioskop Mulai 11 Juli

oleh -2.062 views

Jakarta, Nusantarapos – Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy didukung Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual kembali menggarap film berjudul Iqro My Universe.

Film ini disutradarai oleh Iqbal Alfajri dan merupakan sekuel dari Iqro:Petualangan Meraih Bintang yang dirilis tahun 2017 lalu.

Iqro My Universe bercerita tentang
Aqilla (Aisha Nurra Datau) yang bermimpi menjadi seorang astronot. Dia pun berusaha memenangkan lomba membuat vlog tentang tokoh antariksa yang berhadiah berkunjung ke Pusat Penelitian Angkasa Luar di Inggris. Ia Merasa kecewa, karena opanya (Cok Simbara) yang seorang astronom harus tugas ke Inggris dan tidak dapat membantunya. Suatu ketika, Aqilla berjumpa dengan Tsurrayya (Maudy Koesnaedi), seorang astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke ruang angkasa.

“Film ini bisa memberikan pesan kepada generasi muda bahwa mimpi besar bisa kita perjuangkan,” kata Iqbal Alfajri usai Press Screening Iqro My Universe di XXI Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Perlu diketahui, film ini didedikasikan khusus untuk astronot pertama Indonesia yaitu Prof Pratiwi Puji Lestari Sudarmono.

‘Film kita didedikasikan kepada beliau karena beliau figur kemajuan, beliau scientist yang kita bisa apresiasi,” jelasnya.

Yang menarik, film ini mengambil lokasi syuting di Jakarta, Bogor, Riau dan Leicester, Inggris. Iqro My Universe mulai tayang di bioskop 11 Juli 2019. (RIE)

Comment