Bupati Pesawaran Berharap Bantuan Dapat Mencukupi Korban Tsunami

oleh -
Bupati Pesawaran Sedang Tinjau Korban Tsunami Foto : Jamauddin

Nusantarapos,-Bupati Pesawaran kunjungi beberapa warga yang terkena dampak tsunami. Dendi semangati dan berikan bantuan lansung ke masarakat lokasi yang terdampak sunami, Selasa (25/12/18).

Menurutnya, untuk seluruh keperluan hidup sehari-hari korban tsunami telah dicukupi sejak awal kejadian. “Kita sudah langsung terjunkan OPD terkait untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga. Obat-obatan juga telah disiapkan dan dilakukan pengobatan warga yang sakit, ” ungkap Dendi.

Dijelaskan, pendataan dan normalisasi akses yang rusak atau tertimbun sampah juga selesai dibersihkan. “Untuk di Desa Pulau Legundi, kemarin sudah dilakukan pendataan dan pembersihan akses evakuasi. Kebutuhan para warga juga telah dipenuhi dengan dikirimnya logistik seperti sembako,BBM dan elpiji, ” jelas dendi

Ia juga mengungkapkan bahwa ada sebagian warga yang sementara mengungsi ke rumah sauadaranya di daerah Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. “Ya, tadi ada satu keluarga yang anaknya masih kecil-kecil dan akan tinggal untuk sementara dirumah keluarganya di Tanjung Bintang. Kita berikan semangat, bahwa apa yang terjadi merupakan taqdir Illahi yang memperingatkan kepada kita semua untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, penuh kesabaran atas ujian dan musibah ini,” jelasnya.

Ia pun berharap semua kebutuhan warga korban tsunami dapat teratasi dan cukup. Kita berharap, masyarakat tetap waspada meski kondisi alam cenderung membaik dan normal.(Jamauddin)