Penebas Kayu Bakar Durenombo Batang, Mulai Sejahtera Berkat Akses TMMD

oleh -

BATANG – Riyanto (40) Warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 memberikan apresiasi dengan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati dan Dandim 0736 Batang beserta anggotanya, yang mana telah merampungkan pengaspalan jalan melalui program TMMD Reguler 103 Batang.

Saat dikonfirmasi Riyanto menyatakan bahwa, mewakili warga Durenombo ia salut atas kinerja dan prestasi anggota Satgas dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur sasaran fisik utama TMMD sebelum sebelum target waktu yang ditentukan. Jalan aspal yang dibangun sepanjang 2.359 meter, sarana memperlancar dan mempercepat pemerataan kesejahteraan masyarakat kecil seperti dirinya, seorang penebas kayu bakar. Kamis (15/11/2018).

Dampak positif dari pembangunan akses yang akan dirasakannya adalah kemudahan mencari dagangan. Walaupun nanti pemilik batang menaikkan harganya sedikit namun keuntungan tetap berpihak padanya, dengan jalan pendekat ke Dusun Durensari dan menghubungkan ke Pasar Pecalungan Kecamatan Pecalungan akan menjadikan tempat baru menjual kayunya.

“Saya akui bahwa kegiatan TMMD Reguler baru kali pertama dilaksanakan di kecamatan Subah, dan manfaatnya kini sudah dirasakan oleh masyarakat banyak desa. Semoga kesejahteraan kami para petani makin meningkat karena proses jual beli hasil pertanian lebih cepat.” ungkapnya. (Aan)