Alat Konvensional Satgas TMMD Batang Ini, Disimpan Sebagai Tanda Mata

oleh -

BATANG – Kedua alat peralatan kerja pemberian Serka Mudiharso, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler 103 Batang dari Kodim 0736 Batang, kini disimpan Fahrudin (53) 1 Kadus Durenombo sebagai kenang-kenangan pasca prajurit tersebut kembali ke satuannya karena TMMD resmi berakhir.

Mudiharso bersama rekan-rekan Satgas lainnya purna tugas membangun desa sasaran TMMD, Durenombo Kecamatan Subah saat resmi ditutup Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto pada Selasa 13 November 2018 lalu melalui upacara.

Fahrudin hampir setiap hari juga terlibat membantu renovasi rumah tetangganya, Gemek Susanto (29) buruh serabutan Rt. 3 Rw. 2, selain pengawasan ketersediaan material dan pengerahan pasukan serta pekerja dari masyarakat setempat. Sehingga untuk mengenang kebersamaan dengan sersan tersebut, kini alat konvensional yang diminta dari Mudiharso berupa sendok semen/cetok dan martil/palu, disimpannya baik-baik sebagai tanda mata dan diabadikan menggunakan ponsel dirumah rumah Gemek yang kini telah layak huni melalui program bedah rumah TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang.

Itulah motivasi tersendiri bagi salah satu perangkat desa yang bangga dengan TNI nya, karena telah menyentuh desa dengan membantu pemerintah daerah meratakan infrastruktur di wilayah kabupaten penghasil durian tersebut. (Aan)