Apresiasi Dansatgas TMMD Batang kepada Rekan Media Sosial

BATANG – Hajatan TMMD Reguler 103 Batang dalam membangun desa pinggiran dan terpelosok di wilayah Kabupaten Batang, di Desa Durenombo Kecamatan Subah, ternyata mampu menjadi magnet sendiri bagi insan pers lokal maupun nasional dan bahkan luar Jawa, baik media cetak, elektronik maupun online.

Pembangunan sarana umum khususnya pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter yang sangat menyentuh rakyat kecil tersebut tidak hanya menjadi konsumsi publik lokal Batang saja. Pasalnya, apa yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) gabungan TMMD Kodim 0736 Batang, memang untuk kepentingan majemuk tak hanya warga setempat saja melainkan dusun, desa dan kecamatan tetangganya. Kini akses pendekat dan penyatu antar wilayah itu, mudah untuk dilewati beroda empat dalam meningkatkan kesejahteraan berbagai sektor baik pertanian perkebunan, pendidikan maupun menggapai pusat kesehatan masyarakat terdekat.

”Hal inilah yang menjadi daya tarik rekan-rekan media untuk berburu informasi terkait TMMD di Durenombo. Selain jalan, renovasi 5 Unit RTLH warga di 3 pedukuhan di Desa Durenombo dan pelatihan Jambanisasi sebagai sasaran tambahan program, benar-benar menyentuh publik.” ungkap mantan Dansatgas TMMD atau Dandim 0736 Batang, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, S.Sos, M.I.Pol, Kamis (15/11/2018).

Diterangkannya lanjut, TMMD khususnya reguler juga diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kodim Batang yang mendapat mandat membangun di wilayahnya. Selain membangun desa, tujuan lainnya adalah membangun opini positif umum, sehingga TNI AD melalui Dinas Penerangannya Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler Ke-103 tahun 2018, bagi para wartawan dan media baik elektronik, cetak maupun online.

“Untuk itulah saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada beberapa sosial media yang telah berjasa membantu Kodim dalam publikasi kegiatan TMMD. Pertama kepada media elektronik meliputi Antara TV, TVRI, Tribun Jateng TV dan Batik TV. Media cetak antara lain Suara Merdeka, Jaya Pos, Jateng Pos, Kalsel Pos dan Radar Pekalongan. Sedangkan on line banyak sekali yang membantu dan mohon maaf jika terlewatkan penyebutan. Semoga bermanfaat dalam menggugah masyarakat umum bahwa kekuatan NKRI adalah masyarakat manunggal bersama TNI.” imbuhnya.

Tak lupa Dandim juga memberikan aplaus kepada beberapa media online antara lain : Suara Merdeka dan RRI Purwokerto, Tribun Jateng, Kalsel Pos, Nusantara Terkini, Pelita Ekspres, JodaNews, Paradigma Bangsa, Bhatara, Nusantarapos, Analisa Publik, Warta kepri, Siagaonline, Ngopi Bareng dan Topikonline dan lainnya.

Jalinan kemitraan rekan-rekan media ini, semua demi Dwi Sukses TMMD Reguler 103 Batang, yaitu sukses pembangunan dan sukses publikasi TMMD dalam membangun opini publik. Jadi TMMD juga membawa berkah tersendiri bagi insan media.