Ikatan Pilot Indonesia Tegaskan Tidak Mendukung Prabowo-Sandi

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Menanggapi beredarnya video berdurasi kurang dari satu menit yang menghadirkan beberapa orang pilot mendukung pasangan capres-cawapres nomer urut 2 Prabowo-Sandi, Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menegaskan bahwa organisasi ini tidak terlibat dalam Pilpres 2019.

“IPI adalah organisasi profesi pilot yang profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis,” ujar Kapten Rama Noya selaku Ketua IPI saat jumpa pers di Graha Dirgantara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2019).

“Kami tidak terlibat dalam dukung mendukung capres dan cawapres dalam Pilpres April mendatang,” tegasnya.

Di saat yang sama, Ketua 1 IPI Ari Sapari menjelaskan bahwa video tersebut tidak mewakili organisasi IPI secara keseluruhan, melainkan beberapa individu yang berprofesi sebagai pilot. Selain itu, tidak terlihat adanya kalimat dari video tersebut yang mengatasnamakan IPI.

“Video itu tidak menunjukan kekhususan dari IPI. Tidak mewakili secara keseluruhan pilot Indonesia. Sejauh ini apabila tidak ada rekayasa foto atau nama pesan dari organisasi maka tidak ada jalur hukum dari IPI,” pungkasnya. (RIE)