Warga Durenombo Minta Gambar Satgas TMMD Batang Buat Sagu Hati

BATANG – Lain halnya dengan segenap warga Dusun Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, acara perpisahan dengan Satgas TMMD Reguler 103 Batang, mereka meminta untuk foto bersama dengan para anggota Satgas yang berasal dari Brigif 4 Dewa Ratna Slawi Kabupaten Tegal sebagai kenang-kenangan.

Kenang-kenangan bahwa para anggota TNI tersebut pernah ada selama satu bulan di rumah-rumah penduduk untuk membangun infrastruktur jalan dusunnya mendekat ke induk Desa Durenombo sepanjang 2,3 kilometer. Jalan aspal yang lebarnya 3 meter, yang membuat dusun tersebut tak terpencil dan terpisahkan lagi.

Nampak satu diantara mereka, Praka Aditya (tengah) dan Mujirin (45) Rt/Rw. 3, petani yang memakai kaos putih. Potret yang diambil dengan smartphone dari salah satu warga, Muhajir (32), akan dibagikan rata kepada para tetangga nantinya.

Setelah TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang resmi ditutup Pangdam IV Diponegoro melalui upacara resmi dan dilepas oleh Dansatgas TMMD/Dandim, mereka juga segera melaksanakan Serpas (Pergeseran Pasukan) menuju ke Kota Slawi Kabupaten Tegal, guna kembali ke kesatuannya serta melapor kepada Komandan Batalyon. Tentunya juga segera bertemu dengan keluarga masing-masing yang telah menantinya sejak tanggal 15 Oktober 2018 lalu, sejak TMMD resmi dibuka. (Aan).