Ketua DPR RI Prihatin Dampak Pemilu 2019

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Buntut pemilihan langsung dalam pemilu 2019 membuat Ketua DPR RI Bambang Soesatyo prihatin.

Pasalnya, menurut Bamsoet,  terbelahnya bangsa akibat pemilu ini sangat terasa. Bahkan dirinya berharap jangan sampai polarisasi itu terjadi terus menerus.

“Kalau pemilu langsung itu membuahkan kehidupan yang lebih baik maka kita akan pertahankan. Tapi, kalau itu ancaman dan buat rakyat terbelah mari kita pikirkan kembali sistem apa yang terbaik ke depan,” kata Bamsoet dalam acara diskusi serial dan Focus Group Discussion bertema ‘Mengukuhkan Kebangsaan yang Berperadaban Menuju Cita-cita Nasional dengan Paradigma Pancasila’ di Hotel Sultan, Jumat (26/7/2019).

Bamsoet menegaskan, Indonesia tidak boleh membiarkan begitu saja mengenai dampak pemilu ini. Namun, harus dicari solusi yang terbaik. Indonesia juga dinilai tidak perlu meniru bangsa lain dalam memakai sistem Demokrasi.

Dia menekankan yang perlu dilakukan adalah menerapkan sistem yang terbaik untuk Indonesia dan tak menimbulkan perpecahan. “Yang harus kita lakukan kita tidak perlu meniru demokrasi bangsa lain. tetapi cocokkan kepada demokrasi yang kita miliki,” ujar Bamsoet.