Mendadak Sepi Kembali, Yang Dirasakan Warga Desa Durenombo

oleh -

Batang – Beginilah situasinya mendadak sepi kembali Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Pasca kepergian para prajurit TNI, yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler ke -103 Kodim 0736 Batang.

Situasi mendadak sepi dan sunyi kembali dirasakan oleh warga Durenombo, dikarenakan Prajurit TNI telah meniggalkan Desa Durenombo usai penutupan TMMD 103 pada Hari Selasa, Tanggal 13 November 2018.

” Sebenarnya tidak ada yang berubah dari situasi ini, dari dulu Desa ini memang selalu sepi begini. Sewaktu ada TNI yang bekerja dalam program pembangunan desa melalui TMMD, desa kami berubah drastis menjadi ramai sekali oleh keberadaan para prajurit TNI,” kata H. Sireng Kepala Desa setempat. Kamis (15/11/18).

“Warga didesa kami merasa senang dengan kehadiran TNI, desa kami jadi ramai sekali. Banyak yang mendapat rejeki tambahan dengan membuka warung makan maupun kopi, guna melayani segala kebutuhan para Prajurit TNI tersebut”, tambahnya.

” Mayoritas warga kami merasa kehilangan dengan kepulangan bapak – bapak TNI ditempat mereka bertugas. Puncaknya adalah pada selasa, 13 November 2018 kemarin. Ketika itu ratusan anggota Satgas TMMD pulang ke kesatuannya masing – masing, pasca mengikuti Upacara Penutupan TMMD di Lapangan desa kami. Imbuhnya

” Masyarakat Desa Durenombo berharap, kedatangan Satgas TMMD kembali di lain waktu nanti. Guna bersama – sama, bahu – membahu, bergotong – royong bersama masyarakat dalam membangun Desa Durenombo tercinta ini. Demi terwujudnya Kemunggalan TNI dan Rakyat”, pungkasnya.