TMMD Telah Usai Kedekatan TNI dengan Masyarakat Kian Erat

oleh -

Batang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahun 2018 yang digelar oleh Kodim 0736/Batang beberapa waktu yang lalu, telah mampu memunculkan kedekatan antara personil satgas dengan masyarakat,
Kamis (15-11-2018).

Keberhasilan TNI dalam melaksanakan TMMD menyisakan kenangan tersendiri bagi masyarakat Durenombo, kecamatan Subah, Ucapan terima kasih pun seolah tiada henti nya terucap dari warga Durenombo ini, yang kini telah dapat menikmati hasil pembangunan insfrastruktur yang dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat. Tidak hanya jalan yang sudah layak untuk dilewati,namun kini warga Durenombo merasa lebih dekat dengan TNI. Tradisi saling sapa kembali terasa hidup ditengah kesibukan. Kini mereka tidak lagi merasa segan untuk hanya sekedar mengungkapkan unek unek kepada Babinsa yang aktif bertugas di desa. Seperti yang dikatakan Sumitro (35) yang tampak sedang bercengkrama dengan Babinsa di waktu istirahat kegiatannya mencari rumput.

“Dengan adanya tentara yang bertugas di dusun, kami merasa terbantu,” kata Sumitro.
Dia berharap kedepan agar tentara terus mendampingi di desa, sehingga dapat bekerjasama mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat bersama sama.

Serda Sunarto Babinsa yang ditugaskan di wilayah itu mengatakan bahwa kedekatan dengan masyarakat sangat mutlak diperlukan. Menurutnya dengan dekat masyarakat maka akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi serta dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah menurut tugas yang diembannya.
“TNI tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat dan TNI kuat karena bersama rakyat.” imbuhnya.