Pak Suyitno “GALAU” Ditingal Satgas TMMD

oleh -

Batang – Dua hari setelah penutupan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103, beberapa warga desa Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah mengaku sedih.

Warga Desa Durenombo RT 02 RW 02 Suyetno (50), mengatakan, dalam satu bulan terakhir, telah terjalin keakraban dengan seluruh anggota TNI yang bertugas dengan masyarakat.

“Selama ini kami terbiasa bercanda ria disela-sela kegiatan, terlebih saat makan bersama, bekerja bersama sama, bahkan malam pun kami bercanda bersama dengan satgas TMMD,” katanya, Kamis 15/11/2018.

Menurut dia, selama ini anggota Satgas yang tinggal di rumahnya, memberikan kesan istimewa mendalam bagi warga.

Tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik, telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat.

Ada yang mengajar mengaji Al Qur’an, mencukur rambut gratis warga, memberikan layanan kesehatan gratis, membantu petani karet untuk meningkatkan produksi, membantu ibu-ibu mencuci piring dan gelas, membantu warga kesulitan dan mengangkut hasil pertanian.

Selain itu, warung-warung warga jadi ramai, anak-anak diajarkan bela negara, wawasan kebangsaan dan lainnya.

Para anggota TNI, telah bekerja dengan tulus ikhlas, membantu untuk meningkatkan kesejahteraan warga di desa kami yang berada di pelosok, sehingga kami bisa merasakan apa yang warga lainnya rasakan.