Bersilaturahmi Eratkan Hubungan Tali Persaudaraan

oleh -

Batang – Prajurit TNI Koptu Slamet Riyadi yang tergabung dalam satgas TMMD ke 103, tetap bersilaturahmi dengan warga Desa Durenombo, Walaupun Program TMMD telah usai dengan di resmikanya Upacara Penutupan TMMD reguler ke 103 Kodim 0736 Batang pada Hari Selasa, 13 November 2018 beberapa hari yang lalu.

Kegiata yang di lakukan oleh Koptu Slamet Riyadi yang bertujuan untuk tetap menjaga hubungan yang baik antara TNI dengan Masyarakat. guna mewujudkan kemunggalan TNI dengan Rakyat. Jum’at (16/11/18)*

“Walaupun TMMD 103 telah usai tetapi bagi saya tali silaturahmi dan persaudaraan tidak akan pernah usai,” Kata Slamet.

Melalui metode bersilaturahmi dan berkomonikasi dapat mempererat hubungan tali persaudaraan yang hakiki.

“Warga Durenombo adalah saudara saya semua, berkat adanya TMMD di Durenombo saya mendapat saudara baru, sehingga saya tetap lakukan komsos terhadap warga Durenombo” ungkapnya.

Bapak Tarmudi (59) rt 1/2 Dukuh Durenombo Begitu akrab dengan Koptu Slamet yang tergabung dalam Satgas TMMD 103. Mulai dari awal di bukanya TMMD Bapak Tarmudi sudah sering bercengkerama dan ngopi bareng saat Koptu Slamet usai bekerja tepatnya saat menjelang istirahat malam.

“Saya dengan pak Slamet sudah akrab dan sejak pertama kali datang di Desa kami, Dia (Slamet) begitu ramah, sopan dan baik hati, Oleh sebeb itu hubungan ini makin erat dan tidak ada sekat antara saya dengan TNI, Pak Slamet sudah ku anggap sebagian dari keluarga saya, semoga hubungan baik ini terjaga sampai kapanpu” ungkap Bapak Tarmudi.

Banyak hal yang positif dari hadirnya Prajurit TNI di Desa Durenombo melalui Program TMMD, salah satunya dapat menambah pengalaman dan persaudaran. Tak ada sekat antara TNI dan Rakyat. Karena Rakyat adalah ibu kandung dari TNI.