Fraksi Golkar: Presiden Jokowi Tidak Akan Salah Rekrut Orang Muda

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Terkait wacana Menteri Muda pada kabinet jilid 2 Pemerintah Jokowi, anggota DPR Fraksi Politisi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan salah merekrut orang-orang muda yang akan masuk kabinet.

Sebab katanya, Jokowi adalah orang yang punya rapor tepat tentang siapa orang muda yang berkeringat dan mana yang cuma klaim berkeringat.

“Pak Jokowi itu orangnya memperhatikan siapa yang kerja keras, berkeringat dan mana yang cuma klaim. Beliau punya rapor nya. Saya beberapa kali menemani beliau, selalu beliau tanya mana ini tim millenial, mana ini tim influencer? Jadi pak Jokowi ingin memastikan tim nya yang orang-orang muda itu hadir dan bekerja. Bukan cuma tercantum nama tapi nggak ada kerjanya,” kata Misbakhun di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (1/8/2019).

Menurut dia, yang juga dia tangkap dari Jokowi adalah muda itu bukan dari aspek usia saja. Tapi juga dalam konteks semangat yang terus muda.

Selain mampu mengikuti ritme kerja Jokowi, lanjutnya, menteri muda tersebut juga harus cepat tanggap terhadap situasi sosial yang berkembang di masyarakat luas.

Comment